Powerstering kukut
Terjawab sudah ceceran oli yang biasa netes saat akan naik masuk garasi. Semula dianggap ceceran oli dari rem, tapi anehnya ga meninggalkan bekas di kolong mobil sehingga selalu tampak bersih.
Minggu, 29 Juni 2025 merapat ke KSC untuk ngecek dari mana ceceran oli dibagian roda depan sebelah kanan itu.
Setelah si kukut di naikan dan dikontrol mekanik, aku yang duduk di rindangnya pohon lengkeng di panggil untuk melihat biang keroknya.
Ternyata bagian powersteringnya bocor, tampak lelehan oli di bagian kanannya menghitam.
"Harus diganti baru" Demikian disampaikan kepala mekanik saat menjawab keingin tahuanku.
Estimasi sekitar 300k untuk barangnya,tambah oli baru dengan jasa pemasangan sekitar 500k, bisa lebih. Wadidaw 🤔
Mekaniknya menyarankan untuk memperhatikan oli powersteringnya jangan sampe tekor.
Inpormasi bengkel luar di Cipacung hanya menjamin ketahanan 2 hingga 3 bulan saja jika hanya diakali, sehingga diambil terobosan si kukut di kirim ke Serang dengan harapan mendapatkan harga sedikit miring sesuai rencana bababnya Kayaz.
Laporan akhir,diganti dengan yang baru, sporing balancing, ganti oli mesin dan ganti emblem/tutup dop roda depan kiri dan kanan.
Rekam Medik sporing balancing paket kumplit di KSC sebelum mudik lebaran 1446 H tanggal 27 Maret 2025 dan ganti oli berikut saringannya tanggal 30 Mei 2025.
Jadinya dalam waktu yang berdekatan sporing dilakukan dua kali, dan ganti oli mesin selang satu bulan.
Memang harus segera diatasi di awal bulan Juli, karena ada rencana ke Bandung Barat berkunjung ke Al Nazmin, juga rencana dipakai oleh Kayazfamily ke Sumedang saat cuti bababnya juga liburan sekolah, jika tidak akan beresiko tentunya.
(Pulang dari Sumedang dan juga dari Cipatat meninggalkan PR besar, karena suplay power rada ngadat mungkin akinya sudah tidak nyimpen daya pada waktu yang lamaaaa. Kudu siap beli aki baru, sebelumnya siap manasin mesin 2 hari sekali ya ! sudah kelihatan angka 800an 😢😢😢)
Komentar
Posting Komentar